Download Software Gratis dan Download Ebook Gratis

Download gratis semua software dan ebook terbaik dan berkualitas, anti virus, multimedia, pendidikan, keuangan, soal-soal ujian nasional terbaru

Download Nonosoft Aplikasi Untuk Mengetik Alquran Gratis

Download Nonosoft Aplikasi Untuk Mengetik Alquran Gratis ~ Nonosoft adalah sebuah aplikasi penulis arat atau editor teks arab yang paling menawan. Bagi anda yang sering berhadapan dengan pekerjaan yang mengharuskan mengetik huruf arab atau ayat-ayat alquran maupun hadits, maka aplikasi ini akan sangat membantu. 

Atau bagi anda para guru PAI yang akan mengajari anak didik anda yang akan tanding di ajang lomba TIK Islami MAPSI maka aplikasi ini akan sangat membantu. Namun tentu saja aplikasi ini juga memiliki banyak kekurangan. Itulah sebabnya saya sendiri lebih suka menggunakan microsoft office dengan settingan huruf arabic, karena dalam perataan paragraf lebih mudah dan bisa dilakukan serba otomatis.

Untuk lebih jelasnya tentang kelebihdan dan kekurangan dari aplikasi nonosoft ini, silakan simak keterangan di bawah ini.

KELEBIHAN NS KHOT
Selanjutnya akan dijabarkan kelebihan dari NS Khot adalah:
Peta keyboard huruf lebih mudah dihafal
Proses pengetikan lebih cepat
Fasilitas penyisipan karakter spesial & Kaligrafi
Copy/Paste ke format RTF, HTML, Metafile dan Bitmap
Dapat berjalan di atas platform Windows XP/Vista/7 tanpa perlu instalasi Arabic Keyboard
Tulisan Arab support pada hampir semua teks/grafik editor (MS Word, Excel, Corel Draw, Indesign, Illustrator)
  1. Program dapat berjalan pada Sistem Operasi Windows XP / Vista / 7 (meskipun fitur Arabic tidak diaktifkan).
  2. Pemetaan huruf-huruf Arab pada Keyboard dalam 3 pilihan, dan untuk pemetaan keyboard mode Standard sebagian besar tombol pada keyboard disesuaikan dengan bacaan huruf Arab sehingga memudahkan penghafalan huruf.
  3. Penggantian karakter arab gabungan yang lebih alami secara otomatis dengan jumlah yang lebih banyak dari versi sebelumnya.
  4. Penyisipan tanda Waqaf di tengah ayat dan penambahan nomor di akhir ayat disertai tanda Waqaf di atasnya.
  5. Penyisipan tanda Mad Wajib, Mad Jaiz serta Mim Iqlab.
  6. Terdapat window tersendiri untuk Karakter Spesial (Lam Alif berharakat, lafadz Allah dan Muhammad, Sifir Mustadir dan Mustatil, Nun Wiqoyah, ayat sajadah, tanda Hizb, macam-macam Kaligrafi) untuk mempercepat penyisipan ke dokumen.
  7. Pengetikan Huruf-huruf Jawi/Pegon tanpa harakat.
  8. Mendukung proses copy/paste dalam format RTF, HTML, Image Metafile dan Image Bitmap. Sehingga teks arab dapat dipindah ke hampir semua program text editor maupun image editor, seperti : MS Word, MS Power Point, MS Excel, MS Publisher, MS Visio, Adobe Freehand, Adobe PageMaker, Adobe Ilustrator, Adobe Indesign, Adobe Incopy, Adobe Photoshop, Adobe Flash, Paint Shop Pro, Corel Draw, Corel Photo-Paint dan sebagainya.
  9. Teks yang diblok dapat disimpan secara langsung dalam bentuk file Image.
KEKURANGAN NS-KHOT
Selain itu kami juga jabarkan beberapa kekurangan program ini:
  1. Tulisan arab tidak bersifat universal, tidak bisa dibuka oleh editor arab yang menggunakan sistem arabic windows dan tidak bisa langsung digunakan dalam web atau aplikasi online lainnya, tanpa menginstal font-font pendukungnya. Kalau menggunakan font ini untuk website harus dibuat dalam bentuk grafis terlebih dahulu.
  2. Hanya terdapat sebuah model font (Naskh) dengan tanda harakat.
  3. Dibutuhkan banyak sekali file untuk menyusun font Naskh.
  4. Tidak dapat melakukan perataan paragraf sisi kiri dan kanan (justify) secara otomatis
  5. Tanda Harakat tidak bisa dipisah dengan Huruf Arabnya.
KARAKTER SPESIAL
Untuk mempercepat pengetikan karakter-karakter spesial selain huruf-huruf arab yang terdapat pada keyboard mapping, maka di versi 3 ini sudah disediakan window tersendiri yang berisi beberapa grup, antara lain : 
  • grup karakter Lam Alif berharakat
  • lafaz "Allah" yang lebih lengkap dari versi sebelumnya (bisa juga diketikkan dengan tombol @)
  • Sifir Mustadir dan Sifir Mustatil
  • Nun Wiqoyah
  • Tanda ayat sajadah
  • Tanda Hizb
  • Macam-macam karakter Kaligrafi












Download Nonosoft Aplikasi Untuk Mengetik Alquran Gratis  di halaman ini, semoga bisa bermanfaat bagio anda. Tentunya masih banyak fasilitas-fasilitas yang belum kami tuliskan pada review produk kali ini yamg anda dapat peroleh saat anda memiliki produk yang super manfaat ini.
Anda membutuhkan informasi ? Download software gratis di sini..
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Download Nonosoft Aplikasi Untuk Mengetik Alquran Gratis"

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar. Mohon maaf kalau ada komentar yang belum atau tidak saya tanggapi.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top