Download Software Gratis dan Download Ebook Gratis

Download gratis semua software dan ebook terbaik dan berkualitas, anti virus, multimedia, pendidikan, keuangan, soal-soal ujian nasional terbaru

5 Software Hacking Paling Banyak Digunakan

5 Software Hacking Paling Banyak Digunakan ~ Tulisan ini hanya sekedar informasi saja, sebagai penambah pengetahuan kita tentang berbagai macam software. Sudah kita ketahui, software tidak hanya digunakan untuk hal-hal positif saja, tapi terkadang ada software yang didesain khusus untuk melakukan pengintaian, menganalisa data dan mencuri data dari jarak jauh.

Dunia hacker atau dunia peretas sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan seorang bocah SMA saja mampu meretas situs remsi presiden Ropublik Indonesia. Lalu banyak yang bertanya-tanya, apakah mudah untuk menjadi sorang hacker? Alat apa sajakah yang digunakan oleh para hacker? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu rata-rata keluar dari mereka yang memang merasa sangat tertarik dengan dunia hacker dan bahkan ingin mencobanya.

Saya sendiri sebenarnya tidak begitu tertarik dengan dunia hacker. Mungkin karena saya sudah terlalu asik kali ya dengan dunia blogger yang dipenuhi dengan cuap-cuap gak jelas. Hehehe..... Tapi meskipun demikian saya juga merasa penasaran dengan tool atau software aja saja yang biasa digunakan oleh para hacker dalam melancarkan askisnya. Hasil penelusuran dan bertanya ke mbah google yang paling sakti sejagat maya, saya menemukan referensi software yang direkomendasikan untuk melakukan hacking.

Inilah 5 Software Hacking Paling Banyak Digunakan
1. nMap


Bagi saya sendiri software ini terasa asing. Tapi konon katanya di dunia hetam perhackeran, software ini sudah tidak asing lagi karena kemampuannya melakukan pemetaan atas sebuah jaringan komputer. nMap atau Nerworking Map banyak digunakan untuk untuk eksplorasi dan analisis kemananan sebuah jaringan. Tools ini didesain mengetahui port-port yang terbuka atau tidak terfilter dengan baik.
Keunggulan nMap sudah tidak diragukan lagi. Selain digunakan oleh para hacker software ini juga digunakan oleh para administrator jaringan untuk mengetahui kemananan jaringannya sendiri. Sesuai namanya, nMap (networking map) akan memetakan berbagai informasi penting dalam jaringan, misalnya informasi host, service, sistem operasi, tipe paket yang dikirim, firewall, dan lain-lain.
nMap dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi. Namun yang lebih penting software ini gratis digunakan. Silakan kunjungi situs resminya disini atau download programnya disini.

2. Nessus
Nessus adalah software hacking terpopuler dan banyak digunakan oleh organisasi keamanan jaringan dunia. Konon katanya software ini digunakan oleh lebih dari 75.000 organisasi dunia. Tools ini dimanfaatkan untuk mengetahui kelemahan/celah keamanan sebuah jaringan. Pada awalnya Nessus merupakan sebuah opensource tapi seiring berjalannya waktu nessus tidak lagi membagi-bagikan source kodenya. Meskipun demikian program ini masih bebas digunakan secara gratis. Sifatnya yang dengan kamampuanya yang handal ini yang membuat Nessus banyak diminati. Hitung-hitung memperoleh keuntungan dengan mengurangi anggaran perusahaan membeli software analisis keamanan. Silakan Download programnya disini.

3. Wireshark
Wireshark adalah tools Network Protocol Analyser. Software ini digunakan untuk menganalisa paket yang melalui protokol jaringan. Wireshrark banyak digunakan sebagai sniffer yang dipakai untuk mengambil data yang keluar masuk dalam lalu-lintas jaringan. Data-data penting seperti username dan password adalah incaran target utama dari tools ini. Menarik bukan?
Wireshark dapat berjalan di sistem operasi windows maupun linux. Namun kebanyakan lebih banyak dipakai oleh linux user karena lebih mudah dikonfigurasinya. Anda mau mencoba software hacking yang satu ini? Silakan download softwarenya disini.

4. Cain and Abel
Dari sekian banyak tool hacking mungkin ini kali yang digemari oleh para hacker terutama hacker pemula. Ya, karena kemamuannya untuk mencuri username dan pasword itulah yang menjadikan software sebagai primadona. Kemampuanya dalam pencurian username dan password di jaringan  membuat software ini menjadi barang wajib yang terinstal di komputer seorang hacker.
Berbagai kelebihan Cain and Abel antara lain: Microsoft recovery password, cracking encrypted password, recording voip communication, decoding scrambled passwords, revealing password boxes, uncovering cached passwords dan analyzing routing protocols.
Wah fiturnya sangt komplit, tapi sayang software ini hanya berjalan di palatfor windows saja. Untuk mencobanya silakan  download softwarenya di sini.

5. Kismet
Kismet banyak digunakan sebagai wireless detector, sniffer, data capture dan instrusion detection system. Kismet dapat bekerja pada semua jenis kartu wireless yang telah didukung oleh raw monitoring (rfmon) mode. Kismet bekerja pada semua jaringan wireless 802.11b, 802.11a, dan 802.11g. Silakan download programnya disini.

Nah itu adalah 5 Software Hacking Paling Banyak Digunakan oleh para hacker. Katanya sih? Saya sendiri juga belum mencobanya, bagi anda yang tertarik untuk mendalami dunia hacking tidak ada salahnya untuk mencoba tool-tool hacking di atas. Kalau ada masalah dengan cara penggunaan software-software di atas tentu saya tidak bisa membantunya, karena saya juga bukan seorang hacker. Tapi saya menyarankan agar anda berbagung dengan forum-forum hacker salah satunya di http://xcode.or.id/.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Software Hacking Paling Banyak Digunakan"

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar. Mohon maaf kalau ada komentar yang belum atau tidak saya tanggapi.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top