Download Software Gratis dan Download Ebook Gratis

Download gratis semua software dan ebook terbaik dan berkualitas, anti virus, multimedia, pendidikan, keuangan, soal-soal ujian nasional terbaru

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Kulit



Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Kulit ~ Kulit adalah bagian penting dari sebuah kecantikan. Bayangkan saja, meskipun anda memiliki wajah cantik, tubuh seksi tapi kalau kulit anda kusam, atau bahkan keriput tentu kecantikan anda juga akan memudar. Seiring berjalannya waktu, kulit akan berkurang keindahannnya dari masa ke masa. Yang tadinya halus akan menjadi kasar, yang tadinya kencang akan kendur, yang tadinya bercahaya akan kusam.

Tapi banyak kita lihat para wanita meski sudah berumur tapi kulitnya tetap halus, kencang dan indah. Apakah rahasia agar kulit tetap sehat, kecang dan bercahaya sepanjang masa? Rahasianya adalah asupan gizi yang tepat dan seimbang.

Sama dengan organ tubuh lainnya, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi yang tepat dan sehat agar kulit tetap sehat. Untuk itu, saya informasikan di sini 5 makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

#1 Makanan laut
Banyak dari kita yang mungkin sudah mengetahui bahwa ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ia memang merupakan komponen utama di banyak model diet. Akan tetapi, ikan dan kerang memiliki manfaat khusus bagi kulit. Kandungan omega-3 dapat mengurangi kekeringan pada kulit dan menghambat penuaan. Sementara, zinc membantu mencegah jerawat serta membuang sel kulit mati. Hal yang Anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi makanan laut adalah kulit yang halus. 

#2 Buah sitrus
Vitamin C merupakan kandungan yang ‘wajib’ dimiliki hampir setiap krim perawatan kulit. Vitamin itu membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang membentuk struktur kulit. Produksi kolagen umumnya akan menurun ketika seseorang menginjak usia 35, dan hal tersebut akan membuat kulit menjadi kendur dan kemudian keriput. Itulah sebabnya kulit membutuhkan vitamin C, dan sitrus kaya akan vitamin tersebut.

#3 Sayuran hijau dan merah
Apa yang baik bagi tubuh Anda, baik pula untuk kulit. Dan rasanya hampir tak ada yang mengalahkan sayuran dalam hal manfaatnya bagi tubuh. Carilah sayuran dengan warna merah/oranye dan hijau, seperti wortel, kentang, dan bayam. Sayuran dengan warna merah kaya akan beta-karotin. Tubuh kita mengkonversinya menjadi vitamin A, yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan. Lebih jauh, kandungan inilah yang membantu kulit mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Sementara, sayuran hijau mengandung banyak sekali vitamin A. Ia akan membantu kulit untuk memproduksi sel kulit baru dan membuang sel kulit mati. Dampaknya, kulit akan terlihat lebhi cerah.

#4 Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, terutama almond, banyak mengandung anti-oksidan. Vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi melawan radikal bebas, juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Selain itu, ia juga akan membuat kelembaban kulit lebih terjaga.

#5 Gandum
Selain anti-oksidan, gandum dan bijih-bijihan juga mengandung vitamin B dan biotin, yang fungsinya membantu sel-sel dalam memproses lemak. Jika tubuh Anda tidak memiliki cukup kandungan biotin, kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah.

Informasi 5 makanan terbaik untuk kesehatan kulit disadur dari http://www.readersdigest.co.id/sehat/nutrisi/5.makanan.untuk.kesehatan.kulit/005/002/165 dengan kontributor bernama (Bayu Maitra)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Kulit"

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar. Mohon maaf kalau ada komentar yang belum atau tidak saya tanggapi.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top